Ketua Dekranasda Selayar Mengikuti Rakernas Secara Virtual

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kepulauan Selayar mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) secara virtual, di Gedung Dekranasda Kepulauan Selayar jalan Jenderal Sudirman Benteng, Selasa, 20 September 2022.

Tampak hadir Wakil Ketua Dekranasda Selayar Hj. Nurhaidah Saiful Arif dan Wakil Ketua Harian Nur Meiti Mesdiyono bersama pengurus lainnya.

Sedangkan Rakernas Dekranas tersebut dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin di Auditorium Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Jakarta yang ditandai dengan pemukulan gong.

BACA JUGA:   Jemaah Haji Asal Selayar Telah Tiba di Sudiang Makassar
Advertisement

Selain jajaran pengurus Dekranasda Kepulauan Selayar, Rakernas ini juga diikuti oleh pengurus Dekranasda dari seluruh provinsi/kabupaten/kota Indonesia secara daring.

Advertisement

Sebelumnya, Ketua Harian Dekranas Tri Tito Carnavian melaporkan bahwa kegiatan Rapat Kerja Nasional Dekranas 2022 bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan Dekranas yang telah dilakukan selama Januari-September 2022.

Advertisement

Selain itu, kegiatan ini dilakukan guna merencanakan program kerja Dekranas untuk periode 2023.

BACA JUGA:   Sekda Selayar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Sementara itu Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin menggarisbawahi, bahwa dalam merumuskan solusi, hendaknya didukung dengan terobosan dan ide kreatif untuk meningkatkan daya saing, sehingga perajin dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri, bahkan bersaing di pasar global.

Advertisement

“Marilah kita jadikan pelaksanaan Rakernas ini sebagai langkah penting dan pijakan bagi organisasi dalam bekerja mengembangkan kerajinan lokal di tengah upaya kita semua berjuang dan bangkit dari pandemi,” imbaunya.

BACA JUGA:   Dirangkaikan Pengukuhan Pengurus MUI, Pemda Selayar Gelar Isra Mi'raj

Menurut Wury, Rakernas yang mengusung tema “Semangat Bertahan, Rajin Berdaya Saing”, memiliki arti yang menunjukan semangat para perajin untuk terus berkarya dan meningkatkan daya saing di saat pandemi Covid-19 yang menghantam sendi-sendi perekonomian seluruh bangsa di dunia. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.