Kapal KLM Surya Indah 02 yang Dikabarkan Mesin Mati di Perairan Selayar Telah Dievakuasi

oleh -
Foto ilustrasi/int

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sebuah kapal penangkap ikan KLM Surya Indah 02 dikabarkan mengalami mati mesin di perairan sebelah utara Pulau Selayar atau di sekitar Teluk Bone Sulawesi Selatan.

Kapal KLM Surya Indah 02 ini merupakan perusahaan yang berdomisili di Kabupaten Bulukumba dengan membawa 14 Anak Buah Kapal (ABK) yang sebelumnya lost kontak dari pukul 02.17 WITA dini hari pada tanggal 12 Januari 2022 diperairan teluk Bone.

BACA JUGA:   Peresmian Pamsimas, Kades Benteng Gantarang: Pak Bupati Beri Bukti

Sesuai data yang dihimpun oleh salah seorang pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bukukumba, Kapal KLM. Surya Indah 02 tersebut sudah berhasil dievakuasi ke pulau Kabaine oleh pihak Basarnas Provinsi Sulawesi Selatan.

Advertisement

” Alhamdulillah sudah berhasil dievakuasi, saat ini kapal KLM Surya Indah 02 telah berada di Pulau Kabaina Kabupaten kepulauan Selayar,” ucap Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bulukumba, Abd Haris, saat ditemui Jumat, 14 Januari 2022.

BACA JUGA:   173 Narapidana Lapas Kelas II A dapat Remisi HUT RI
Advertisement

Dilanjutkan Haris, sesuai data yang dihimpun pihaknya dari Basarnas Provinsi. Kapten Kapal tersebut bernama Radja.

Sementara untuk titik koordinat mesin kapal mati tersebut berada di 5.926739 S 121.189270 E.

” Jadi kapal itu bertolak dari pelabuhan Bira Kabupaten Bulukumba,” ungkap Haris menambahkan.

Sementara untuk ciri-ciri kapal sendiri, Warna kapal Kamar putih dengan tulisan SURYA INDAH 02, perut kapal warna ungu merah dan membawa gabus ikan warna merah ungu Dengan tulisan PDL warna putih. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.