Kadisparpora Ajak Ojek Pinisi Berkolaborasi

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dalam meningkatkan promosi wisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Bulukumba, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mengajak Ojek Pinisi Bulukumba untuk berkolaborasi.

Saat melakukan audiensi di Kantor Disparpora, manajemen Ojek Pinisi memperkenalkan aplikasi layanan melalui Platform Digital kepada Kepala Disparpora dan jajarannya, Selasa 19 April 2022.

Syamsul Rudi bersama Supardi dari Manajemen Ojek Pinisi menyampaikan bahwa saat ini Ojek Pinisi sudah beroperasi tengah-tengah masyarakat Bulukumba.

BACA JUGA:   Diantar Warga dan Kerabat, Tomy Satria Ziarah ke Makam Kakeknya Kr. Boto Dg. Pabeta

Kepala Disparpora H. Daud Kahal yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pengembangan Sumber Daya dan Ekonomi Kreatif Indrawati Amin, dan sejumlah pejabat Fungsional Bidang Pariwisata, mengapresiasi hadirnya Ojek Pinisi sebagai salah satu wadah layanan yang berbasis digital.

Advertisement

Kehadiran Ojek Pinisi dapat menjadi mitra dalam melakukan promosi wisata maupun mendorong kegiatan ekonomi kreatif di Bulukumba.

BACA JUGA:   PPAI Bulukumba Promosikan Wisata Lewat Festival Ayam

“Kita bisa berkolaborasi dalam promosi wisata dan pengembangan ekonomi kreatif, apalagi ke depan akan banyak even kepariwisataan dan even olahraga yang akan dilaksanakan, khususnya Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dimana Kabupaten Bulukumba akan menjadi salah satu tuan rumah,” ungkapnya.

Advertisement

Lebih lanjut dikatakan bahwa pihaknya dapat melibatkan Ojek Pinisi dalam kegiatan pelatihan yang akan dilaksanakan ke depan terutama para pelaku ekonomi kreatif yang bernaung atau berhimpun dalam wadah Ojek Pinisi.

BACA JUGA:   30 Kepala Keluarga di Desa Bontotangnga Dijatah BLT

Untuk diketahui sejumlah event wisata akan dilaksanakan tahun ini dengan jadwal sebagai berikut:

Mei
Pekan Olahraga Pelajar
Jelajah Hutan Karet

Juni
Tourism Trail Adventure
Tour De Bira

Juli
Bira Run

Agustus
Gowes Hutan Karet
Festival Olahraga Rekreasi
Festival Olahraga Tradisional

September
Festival Samindara
Festival Pinisi
Bira International Jetski.

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.