Kadis Parpora sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Wisatawan di Bira

oleh -
Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, HM Daud Kahal

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Kabar meninggalnya Fernandus Goenawan (45), wisatawan asal Kota Makassar, di pantai Bara Bulukumba cepat menyebar di masyarakat dan mendapat perhatian dari Kadis Pariwisata, Pemuda Olahraga HM.Daud Kahal.

Kepada media Daud menyampaikan, Pihaknya turut berduka cita atas musibah tersebut, dan hal ini akan menjadi bahan evaluasi terkait pentingnya peningkatan kewaspadaan bagi para wisatawan yang melakukan kegiatan di pantai.

BACA JUGA:   Pantau Laju Inflasi, TPID Bulukumba Gelar Operasi Pasar
Advertisement

Selain itu katanya, banyak masukan dari berbagai pihak yang menjadi stakeholder kepariwisataan untuk melakukan pembenahan termasuk penempatan sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang lebih dekat di sekitar pantai, termasuk petugas penyelamat.

Advertisement
Advertisement

Selain itu sambung mantan Kadis Kominfo ini, sesuai perintah Bupati Bulukumba HA.Muchtar Ali Yusuf, akan dilakukan evaluasi harga masuk untuk backup full asuransi dan segera membuat program untuk petugas penjaga pantai minimal 2 tower dan masing masing merekrut 4 orang.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Bulukumba Hadiri Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas
Advertisement

“Pintu masuk dan parkir sekalian di anjungan dan titik nol, semua petugas wajib mengenakan baju seragam dengan tetap menyiapkan karcis parkir,” jelas Daud sambil menyebut kalau hal tersebut
adalah perintah Bupati. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.