Juara I Cerdas Cermat Pentas PAI Provinsi, Tiga Siswa SMPN 9 Bulukumba Bakal Wakili Sulsel ke Nasional

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Lagi dan lagi generasi asal Bulukumba kini kembali mengharumkan nama daerah. Tiga siswa asal SMPN 9 Bulukumba berhasil menduduki peringkat pertama dalam ajang lomba cerdas cermat Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat provinsi Sulsel yang berlangsung di Asrama Haji Sudiang Makassar 25 hingga 27 Juni lalu.

Berkat perolehan gemilang tersebut, tiga siswa yakni, Nurfajriatul Mukarramah, Nurul Hikma dan Nurul Ismi bakal mewakili Sulawesi Selatan ke kanca Nasional yang diagendakan Oktober mendatang.

BACA JUGA:   Dekranasda Bulukumba Tampil di Sulsel Craft Samarinda

“Alhamdulilah tiga siswa ini akan mewakili Sulsel ke Nasional dan targetnya kembali mempersembahkan prestasi terbaik,” kata Kepala SMPN 9 Bulukumba, Abdul Azis, Jumat, 28 Juni kemarin.

Advertisement

Tiga siswa tersebut merupakan peserta didik terbaik di SMPN 9 Bulukumba, lantaran tak hanya sekedar diikutkan lomba namun sebelumnya melalui seleksi internal pengembangan bakat dalam bidang PAI di sekolah.

BACA JUGA:   Kembali Disegel, 174 Siswa SMPN 22 Bulukumba Diungsikan ke SDN 108 Ganta

“Dari awal kami sudah melakukan seleksi bagi siswa yang memiliki bakat lalu dilakukan pengembangan melalui pembinaan, nah dalam proses tersebut dilakukanlah penjaringan yang dianggap layak dan memiliki jiwa kompeten,” ungkapnya.

Advertisement

Dia mengaku, berkat pembinaan yang dilakukan secara terjadwal sehingga tak jarang tiap tahunnya siswa SMPN 9 Bulukumba membawa pulang piala dan medali baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

BACA JUGA:   Ketua DPRD H Rijal Panen Lengkeng di Bontonyeleng

“sejak 2015 lalu dan 2017 lalu mwakili Sulsel ke nasional. Bahkan 2015 lalu sempat juara II tingkat nasional di Bekasi Jawa Barat dan 2017 lalu juga menorehkan juara II tingkat nasional di Nangroe Aceh Darussalam sehingga untuk tahun ini berharap bisa berada di peringkat pertama level nasional,” harapnya. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.