JOIN Bulukumba Dapat Apresiasi dari Peserta Undangan Dialog Publik “Bijak Bermedsos”

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Dialog publik dengan tema ” Bijak bersosial media” yang di selenggarakan oleh dewan pimpinan daerah (DPD) Jurnalis online Indonesia (JOIN) mendapatkan apresiasi oleh para undangan yang dihelat di Cafe Zebatiq Jl. Samratulangi kota Bulukumba, Kamis malam, 11 Juli 2019.

Kegiatan ini di hadiri puluhan undangan baik dari unsur Kepolisian, Dai Muda, organisasi kemahasiswaan dan penggiat sosial media.

Dalam dialog tersebut juga menghadirkan narasumber antaranya, ketua DPRD Bulukumba H. Andi Hamzah Pangki, Sekertaris Kominfo Bulukumba Wahyudi, Polres Bulukumba yang dihadiri kanit tipiter Ipda Rusmin dan dewan pimpinan JOIN Syamsul.

Ketua JOIN Bulukumba, Saiful menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan ajang silaturahmi dan berdiskusi menanggapi tema” bijak bermedia sosial”.

BACA JUGA:   Kepala BPN Bulukumba Lantik PPAT Andi Evy Anggraeni

“Semoga dialog ini, melahirkan rekomedasi dari peserta diskusi terkait formulasi dalam meminimalisir penyebaran berita hoax dan kebohongan yang bikin gaduh di kalangan masyarakat (Warga Net),” ungkapnya.

Kegiatan yang di pandu saiful Subarkah yang juga anggota JOIN menjadikan dialog tersebut terlihat hangat dan Diskusi mencair sehingga terjalin keakraban.

Sebelum di lemparkan berdiskusi kepada undangan yang hadir untuk menanggapi soal tema dialog paublik itu , terlebih dahulu narasumber memaparkan dan menjelaskan, apa sih, maksud bijak bermedia sosial itu.

Advertisement

Pada dialog tersebut ada yang menjadi
Catatan penting ,dimana salah satu tamu undangan Ketua Dai Muda Ihwan Bahar  menyarankan bahwasanya sebagai pekerja  pemberitaan dan yang berkecimpun dimedia sosial Seharusnya mengshare informasi yang positif.

BACA JUGA:   RSUD Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba Tetap Buka Selama Libur Lebaran

“seperti halnya, mengedukasi masyarakat dan mengankat hal hal yang positif, seperti soal keagamaan dan  pontensi bulukumba dari segi Pariwisata dan produk lokal.tanyanya

Advertisement

Bahkan ketua Dai Muda mengajukan pengusulan kepada ketua DPRD, agar membuat perda soal kontrol pengguna media sosial, yang menyebarkan konten yang tidak bermanfaat.

Menanggapi soal perda tersebut, ketua DPRD Hamzah Pangki pada acara itu berjanji akan mendorong  hal tersebut pada rapat perubahan di DPRD nanti.

“Soal perda, nanti kami bicarakan pada rapat paripurna, Hal tersebut memang penting demi Bulukumba yang lebih baik dan keren. apalagi bulukumba dikenal dengan syariat Islam.

BACA JUGA:   H Patudangi Kembali Kawal Musrenbang di Bonto Bahari

“Bahkan beliau mengaku akan melakukan sayembara, Dimana media yang mengankat Bulukumba dalam  pemberitaan positif , seperti soal keagamaan, promosi pariwisata dan produk lokal dan kreatif membuat berita akan di beri nilai, siapa yang tinggi nilanya akan diberi hadiah berupa uang.

“Rencananya akan di mulai tahun ini dengan anggaran Rp50 juta, hal tersebut akan di anggarkan pada rancangan anggaran perubahan tahun 2019 ini,”  jelas Hamzah Pangki.

Acara ini ditutup dengan pemberian cendera mata  piagam perhargaan kepada narasumber oleh DPD Join. (sur)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.