Jelang Purnabakti, Kepala BPN Resmikan Mushola Nurul Ardhi

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Berkat hasil patungan pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bulukumba, kini membuahkan hasil.

Sebuah Mushola bernama Nurul Ardhi, kini berdiri kokoh di lahan bekas koperasi kantor, yang beralamat Jalan Durian 9, Kecamatan Ujung Bulu.

Mushola tersebut berdiri dari hasil patungan, yang dibalut dalam program Jumat Sedekah, yang diwajibkan kepada seluruh pegawai, mulai dari security hingga pejabat. Mushola tersebut digunakan secara perdana, Kamis, 17 Desember 2020.

BACA JUGA:   Lapas Bulukumba Gelar Sosialisasi Sebagai Wujud Komitmen dalam Program Zero Halinar dan Zona Integritas

Ketua Panitia Mushola dan Ketua Peresmian, Penanggung Jawab Launching, Arfan Arzady, mengatakan, nama mushola tersebut diberikan langsung oleh Kakanwil.

“Alhamdulillah, di akhir tahun 2019 di Bulan November, saya dan teman-teman berinisiatif. Dan saat itu kami langsung patung-patungan, pak Kakanwil merespon baik, nama Mushola-nya langsung dari beliau,” kata Arfan.

Advertisement

Seiring berjalannya waktu, beberapa bantuan juga terus mengalir, seperti salah satunya dari para notaris.

BACA JUGA:   Perkuat Integritas, CPNS Ikuti Amaliah Ramadan

Hingga akhirnya anggaran sebesar Rp130 juta terkumpul untuk pembangunan mushola tersebut.

Advertisement

“Kita kemudian sewa satu tukang. Sisanya itu kami (pegawai) disini yang bantu. Alhamdulillah, sekarang mushola-nya sudah bisa digunakan,” tambahnya.

Dengan adanya mushola tersebut, warga hingga para pegawai tak perlu repot lagi jika memasuki waktu shalat.

Sebelumnya para pegawai harus keluar area kantor mencari masjid. Bahkan beberapa pegawai harus melaksanakan sholat di ruang arsip.

BACA JUGA:   Bersama Bupati-Wabup, H Patudangi Hadiri Musrebang Bontobahari

“Biasa shalat di ruang arsip. Alhamdulillah, semoga ini menjadi ladang pahala. Dan ini juga sekaligus menjadi persembahan dari pak Kepala BPN (Andi Makmur), yang memasuki purnabakti Januari 2021 mendatang,” pungkasnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.