Jambore PKK dan Pameran Expo UMKM Disebut Gerakkan Roda Perekonomian

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN.Com – Jambore PKK dan pameran Expo UMKM tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai adalah berkah bagi masyarakat Selayar itu sendiri. pasalnya dengan terpilihnya Kepulauan Selayar sebagai tuan rumah, telah mampu menggerakkan pereonomian di Bumi Tanadoang julukan dari Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal ini dikemukakan oleh Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali usai mengikuti gerakan anti mager (malas gerak) di Lapanga Pemuda Benteng, Kamis, 24 November 2022.

BACA JUGA:   Basli Ali Tandatangani Komitmen Percepatan Penyaluran DAK dan Dana Desa

“Saya mengecek ke pasar, sangat luar biasa, ribuan yang datang ke Selayar berbelanja ke pasar untuk oleh-oleh nanti ketika kembali ke daerahnya. demikian juga hampir semua rumah-rumah makan penuh, termasuk hotel-hotel dan penginapan juga sudah full. Ini adalah berkah untuk kita semua,” ucap Basli Ali.

Advertisement

Selain itu kata Basli Ali, bahwa kegiatan tersebut juga telah menjadi sarana promosi gratis bagi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar untuk memperkenalkan potensi-potensi wisata yang ada.

BACA JUGA:   Selayar Tercatat Tercepat Ketiga Rampungkan LHKPN Tahun 2022

“Selayar ini terkenal dengan destinasi wisatanya, terkhusus wisata bahari. Ada Taman Nasional Takabonerate, ada pulau bahuluang, ada bukit nane di Polassi, pantai Baloiya dan destinasi wisata lainnya. Jadi saya mengimbau jika ke Selayar rugi kalau tidak mengunjungi destinasi wisata tersebut,” jelasnya.

Advertisement

Menurutnya, Selayar tinggal menunggu waktu menjadi destinasi wisata favorit di Indonesia. Dalam keterangannya, Selayar sudah diminati oleh banyak investor untuk membangun pariwisata Selayar.

BACA JUGA:   TP Sebut Tata Kelola Partai Golkar Selayar Dibawa kendali MBA Patut Dicontoh

Meskipun didaerah lain banyak yang punya potensi wisata, namun di Selayar punya keunggulan tersendiri, pasalnya Selayar adalah pintu gerbang untuk kawasan timur Indonesia, terlebih hampir semua jenis wisata ada di daerah ini, sambung Basli Ali.

Selain beriwisata, Basli juga mengimbau kepada seluruh peserta jambore PKK agar meikmati kuliner-kuliner Selayar yang terkenal dengan ikannya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.