ITEB Bina Adinata Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Berikut Keunggulannya !

oleh -
Panitia penerimaan mahasiswa baru ITEB Bina Adinata Bulukumba turun melakukan sosialisasi di sekolah.

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Kampus Institut Teknologi dan Bisnis (ITEB) Bina Adinata Bulukumba yang beralamat di Jalan Sukun Kelurahan Jalanjang Kecamatan Gantarang kembali membuka perekrutan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024.

Perekrutan mahasiswa baru untuk gelombang pertama telah dibuka mulai 1 Maret hingga 31 Juli 2023 terdari dari tiga program studi (prodi) yakni, Strata Satu (S1) Jurusan Sistem Komputer, Sistem Informasi dan Digital Bisnis.

Dalam perekrutan gelombang pertama ini, pihaknya mampu menampung sebanyak 150 mahasiswa untuk semua jurusan.

“Kami berharap pada gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru ini bisa memenuhi target sesuai dengan daya tampung kampus,” kata Rektor ITEB Bina Adinata Bulukumba, Nur Wahid Syam, Sabtu, 8 April 2023.

Sementara kata Wahid, untuk gelombang kedua yang dijadwalkan terbuka mulai 1 Agustus hingga 29 September 2023 bakal menerima sebanyak 100 orang mahasiswa dari tiga program studi.

BACA JUGA:   Anggota DPR RI Muh Aras Serahkan Bantuan PIP 354 Murid di Bulukumba

“Total target mahasiswa baru pada tahun ini sebanyak 250 orang dari tiga program studi. InsyaAllah kami optimis bahkan melampaui target,” ungkapnya.

Saat ini tim marketing penerimaan mahasiswa baru tengah bergerak melakukan sosialisasi dengan berkunjung ke sekolah sekolah baik di Kabupaten Bulukumba, Bantaeng dan Sinjai.

Selain itu, juga memaksimalkan sosialisasi dengan memasang umbul umbul dan baliho di sejumlah ruas jalan di dalam kota maupun di ruas jalan di desa.

Advertisement

Ia mengaku, banyak keunggulan kuliah di kampus ITEB Bina Adinata Bulukumba termasuk satu satunya kampus di wilayah Selatan Sulsel yang memiliki jurusan Ilmu Teknologi (IT) sehingga terbuka lebar peluang pekerjaan di segala bidang dan jurusannya tentu sangat dibutuhkan.

BACA JUGA:   Berkunjung ke Bulukumba, Sandiaga Uno Akan Nginap di Bira

Ditambah, para mahasiswa juga nantinya dibekali diri, yaitu dengan berbagai keahlian untuk menghadapi tantangan era society 5.0.

“Peluang pekerjaan nantinya ketika lulus di ITEB Bina Adinata itu ada di mana mana, jadi begitu lulus langsung siap bekerja,” ungkapnya.

Advertisement

Ditambah tenaga dosen di kampus ITEB Bina Adinata yang memiliki kompetensi di bidangnya masing masing serta ditunjang pengalaman dan skill yang mempuni.

“Semua dosen di ITEB Bina Adinata tentunya memiliki kompetensi yang tidak diragukan lagi sehingga ITEB Bina Adinata merupakan pencetak Sarjana yang andal dan mampu berdaya saing,” bebernya.

Bagi calon mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran bisa langsung menghubungi panitia penerimaan yakni Husni dengan contak 082247041211, Ita contak 081524543557 dan Dewi dengan contak 085343617171 atau akses Link
https://bit.ly/formulir-PMB-binadinata serta bisa datang langsung di Kampus 1 yang beralamat di Jalan Serikaya Nomor 8 Bulukumba (depan RSUD Bulukumba) dan Jalan Sukun Kelurahan Jalanjang Kecamatan Gantarang. (**)

BACA JUGA:   19 Napi Lapas Kelas II A Bulukumba Terima Asimilasi Rumah

Kelebihan dan Keunggulan yang dimiliki kampus ITEB Bina Adinata Bulukumba :
1. Kampus ITEB Bina Adinata Bulukumba telah terakreditasi,

2. Ditunjang sarana dan prasarana seperti:
a. Ruang kelas ber AC
b. Pendidik berkualifikasi S2 dan bersertifikat Profesional
c. Parkiran luas
d. Laboratorium
e. Perpustakaan
f. Aula

3. Pembelajaran dilaksanakan sefleksibel mungkin dengan memanfaatkan teknologi.

4. Luaran yang dapat bersaing ditingkatan lokal maupun nasional.

5. Mahasiswa mampu menciptakan produk teknologi baru dan software.

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.