Innalillaah, Ketua JOIN Luwu Timur Wafat Usai Mengumpulkan Donasi Gempa

oleh -

MAKASSAR, BERITA SELATAN.COM -Mahfud,  Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN)  Luwu Timur,  Sulsel,  wafat di RS Batara Guru Kec. Wotu,  Lutim,  siang ini (Minggu, 7 Oktober 2018 red). Diduga kecapeaan akibat aktifitas sepekan mengumpulkan donasi buat korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Sebelumnya,  Mahfud dilarikan ke RS Batara Guru akibat sesak nafas dengan tensi tinggi dia atas normal namun agak membaik dan diobservasi.

BACA JUGA:   Bulukumba Terima Sertifikat Bebas Frambusia dari Menteri Kesehatan

Semalam suntuk hingga ajal menjemput,  Ketua Join Sulsel, Rifai Manangkasi meminitor perkembangan kondisi Mahfud hingga mendapat kabar telah wafat meninggalkan sejawatnya.

Bagi Rifai,  Mahfud adalah sosok organisatoris yang sangat aspiratif dan peka dengan kondisi sosial. “Beliau sepekan terakhir ini melaporkan aktifitas mengumpulkan donasi buat korban gempa dan  tsunami di jalan-jalan, “ujar Rifai.

BACA JUGA:   Liberti Sitinjak Beri Penghargaan UPT Berkinerja Terbaik Sepanjang 2023
Advertisement

Dikatakannya,  Ia masih sempat berkomunikasi dengan almarhum tiga hari lalu dengan kondisi masih stabil. “Tak ada keluh kesah almarhum saat memberitahu aktifitas memimpin pengumpulan donasi dan berencana menuju Palu pagi tadi namun kuasa berkehendak lain, ” tambahnya.

Advertisement

Dalam berorganisasi,  Rifai menilai sosok Mahfud adalah pribadi yang tak menonjolkan diri dan membangun serta membesarkan organisasi  secara ikhlas jauh dari kepentingan pribadi.

BACA JUGA:   Tim Ekspedisi Sandeq Fakultas Teknik UMI Siap Arungi Laut Sulawesi

“Mahfud adalah sosok anggota Join yang sulit dicari seperti mutiara terpendam,” tambah Rifai.

Atas berpulangnya ke rakhmatullah,  Join secara nasional berduka dan Sulsel secara khusus sangat kehilangan. “Semoga khusnul Khotimah dan mendapat tepat layak disisiNya” tambah Rifai lagi. (Nin)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.