Ini Pengakuan Pendamping PKH Soal Warga Palambarae yang Tak Terima Bantuan

oleh -
Nampak foto keluarga pasangan Wahide dan Hajra warga Palambarae yang tak lagi menerima bantuan pemerintah.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Koordinator Kabupaten (Koorkab) pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Bulukumba, Besse Nasriana Jabbar mengaku warga Palambarae, Kecamatan Gantarang, Bulukumba yang tak lagi menerima bantuan pemerintah lantaran tidak ditemukan di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

“Setelah kami kroscek ternyata data Keluarga pak Wahide itu hilang di DTKS Kemensos sehingga terhitung mulai tahun ini tak lagi terdaftar sebagai penerima manfaat,” kata Besse Nasriana, Senin, 25 April 2022.

BACA JUGA:   Pasca Ditetapkan 2 Positif Covid-19, Baturapa Disterilisasi Water Canon

Lebih jauh, hilangnya data di DTKS lantaran mengalami masalah data kependudukan termasuk tidak validnya nomor Kartu Keluarga (KK) saat dilakukan kroscek melalui online.

Advertisement

“Nah dengan masalah itu sehingga bapak Wahide tidak lagi terdaftar sebagai penerima manfaat,” tuturnya.

Namun pihaknya akan tetap melakukan komunikasi dengan pemerintah Desa Palambarae termasuk membantu memperbaiki data yang bermasalah tersebut dan mengusulkan sebagai penerima manfaat.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Hadiri Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Sementara Kepala Desa Palambarae, Andi Umar Siklan mengaku baru mengetahui bahwa warganya atas nama Wahide tidak lagi menerima bantuan pemerintah.

“Saya juga baru tahu bahwa pak Wahide tidak menerima bantuan pemerintah. Karena sampai saat ini tidak ada penyampaian dari pendamping PKH,” kata Umar saat dikonfirmasi melalui via telepon, Senin, 25 April 2022.

BACA JUGA:   Usai Mencoblos, Bupati dan Wabup Pantau TPS

Warganya atas nama Wahide memang layak untuk mendapatkan bantuan melihat dengan kondisi fisiknya yang tak memungkinkan.

“Saya juga tidak berani usulkan untuk menerima BPNT karena jangan sampai dobel bantuan pemerintah. Jadi pak wahide terhitung mulai tahun ini tak menerima bantuan,” tutupnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.