Ini Alasan Warga Seppang Komitmen Dukung TSY-AM

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 9 Desember 2020 mendatang, ratusan warga Desa Seppang, Kecamatan Ujung Loe kompak menegaskan dukungan dan berkomitmen memilih pasangan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau.

Dukungan ini ditegaskan sebab mayoritas masyarakat ingin dipimpin oleh pemimpin yang memiliki pengalaman, memiliki bukti dan latar belakang pendidikan di bidang pemerintahan.

Hal ini tercermin saat Tomy Satria bersilaturahmi dengan Warga Seppang di dua tempat. Yakni, di Kampung Bappu Dusun Batuloe dan Dusun Kampung Tengnga, pada Selasa, 10 November 2020.

Salah satu tokoh masyarakat, Ibu Nuh mengatakan, jika diantara pilihan ada yang berpengalaman, memiliki bukti dan cerdas, maka pemimpin itulah yang paling layak dipilih.

BACA JUGA:   Pemuda Ujungbulu Sebut TSY Paling Paham Suasana Kabatinan Milenial

“Buktinya apa? Kita harus nonton video debat perdana dulu. Hanya pak Tomy yang memaparkan tentang kinerjanya dan dipertanggungjawabkan di depan orang banyak dan bisa disaksikan seluruh masyarakat Bulukumba. Itu dibuktikan dengan Indeks Pembangunan Manusia semakin membaik, angka kemiskinan semakin menurun dan gini ratio pun begitu,” kata Ibu Nuh.

Dia pun mengajak seluruh warga Bulukumba untuk menonton kembali video debat perdana. Sebab kata dia, dalam video itu pemilih bisa mengukur program dan kemampuan pasangan calon,” ungkapnya.

Sementara itu Warga Dusun Kampung Tengnga, Kusmawati menuturkan bahwa Tomy-Makkasau adalah pemimpin yang saling melengkapi dan peduli. Terbukti, dari beberapa pasangan calon hanya Tomy Satria yang selalu berkunjung di Kecamatan Ujung Loe.

BACA JUGA:   Dinilai Tak Sombong, 212 Pemuda Kindang Total Menangkan Hj Nuraidah
Advertisement

Tak hanya itu, hanya Tomy-Makkasau juga yang berkunjung bertatap muka dengan warga Bappu dan Kampung Tengnga meskipun daerah ini masuk dalam kategori terisolir.

“Sudah peduli dan dekat dengan warga, saya meyakini bahwa pak Tomy dan pak Andi Makkasau yang memiliki kemampuan memimpin Bulukumba. Kita bisa lihat hasil debat dan program yang ditawarkan,” ungkapnya.

Juru bicara Kacamatayya, Makmur Nastah memperkuat komitmen warga dengan pasangan yang identik dengan jas hijau itu. Makmur sepakat dengan pertimbangan warga yang memilih karena pengalaman, bukti dan kamampuan gagasan.

BACA JUGA:   Tomy Satria Mendaftar di PAN, Bappilu : Ini Pertanda Baik

“Kalau misalnya kita ingin ke suatu tempat. Apakah kita ingin mengikuti orang yang tau atau melihat tempat tujuan ataukah yang tidak tau sama sekali tempat tujuan? Pasti memilih ikut sama orang yang tau tempat tujuan. Karena yakin saja kalau ikut sama orang yang tidak tau tempat tujuan, anda akan kesasar atau hilang. Seperti itu juga memilih pemimpin, harus memilih yang punya pengalaman dan mengetahui tata kelola pemerintahan,” ungkap Makmur.(**)

No More Posts Available.

No more pages to load.