Hari ke Empat, Para Peserta IHT RSUD Bulukumba Masih Terlihat Antusias

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Hari ke – Empat pelaksanaan In House Training (IHT) Hand Hygiene dan Alat Pelindung Diri di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Masih ramai diiukuti oleh pegawai rumah sakit dengan antusias.

Sekretaris Komite Pengcegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSUD Bulukumba, Siti Rahmawati, mengatakan bahwa memang rencananya IHT ini akan diikuti oleh seluruh pegawai rumah sakit. Olehnya itu jadwal pelaksanaannya cukup lama yakni mulai 1 Maret hingga 22 Maret mendatang.

BACA JUGA:   Tomy Satria Dampingi Syamsul Menerima Penghargaan Partai Nasdem

“Untungnya kita memiliki ruangan yang cukup luas sehingga mampu menampung banyak peserta, tentunya dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat,” kata Ama sapaannya, setelah memberikan materi di aula pertemuan lantai 3 Gedung IGD RSUD Bulukumba, Kamis 4 Maret 2021.

Advertisement

Ia mengatakan, walau waktu pelaksanaan IHT ini cukup lama namun sampai hari para peserta cukup antusias. Terlebih dalam menyimak beberapa materi penting yang dibawakan dalam in house training tersebut.

BACA JUGA:   Buka Bulukumba Ramadhan Fest, Andi Utta Apresiasi Event TDA

“Setiap harinya peserta yang ikut In House Training tersebut berganti, sehingga diharapkan semua petugas di ruangan itu dapat sama – sama memahami dengan ilmu yang diberikan,” sambungnya.

Advertisement

Sementara itu, Sufarman salah satu peserta IHT dari ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), mengaku sangat bersyukur telah mengikuti in house training tersebut. Pasalnya, menurutnya acara ini sangatlah bermanfaat terutama dalam menambah pengetahuan atau skill petugas kesehatan dalam melayani pasien.

BACA JUGA:   Puput dan Sari Akan Hibur Masyarakat Bulukumba, ini Jadwalnya !

“Pembahasannya menarik dan pematerinya juga handal dan berkompeten di bidangnya, pokoknya mantap,” ungkapnya

Sebagai petugas yang kesehariannya melayani pasien, Farman berharap kegiatan – kegiatan yang menambah skill petugas dapat terus dilanjutkan bahkan ditingkatkan kedepannya.(*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.