Hari ini Satlantas Polres Bulukumba Laksanakan Operasi Zebra

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Polres Bulukumba mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2019 yang berlangsung di Halaman Mako Polres Bulukumba, Rabu, 23 Oktober 2019.

Apel ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, operasi ini diadakan dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Kabupaten Bulukumba. Apalagi, pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019.

BACA JUGA:   Operator Diberhentikan, Ipal Puskesmas Bontonyeleng Kini Tak Berfungsi
Advertisement

“Dalam melaksanakan amanat UU no 22 tahun 2019 tentang lalu lintas angkutan jalan. Mewujudkan keselamatan dalam berlalulintas, Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik,” ujarnya.

Advertisement

Kapolres Bulukumba juga mengungkapkan, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi kali ini. Yaitu, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua. “Pelanggaran rambu rambu lalu lintas dan pelanggaran batas kecepatan,” terangnya.

BACA JUGA:   Kapolres Bulukumba Sidak Ketersediaan Minyak Goreng

Sementara itu, apel gelar pasukan Operasi Zebra 2019 yang berlangsung di halaman Polres Bulukumba, diikuti instansi samping seperti TNI dan Dinas Perhubungan setempat. Diharapkan, dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.