Hadiri Acara Penamatan, Wabup Beri Kuis Terhadap Murid TK Yayasan Umboh

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Melalui acara penamatan, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto memberikan kuis terhadap murid TK Yayasan Umboh. Bagi murid yang berhasil menjawab pertanyaan kuis tersebut diberikan uang tunai.

Sebanyak 8 murid satu persatu tampil menjawab tantangan hafalan yang diajukan oleh Wabup, seperti doa harian, sila Pancasila, serta surah-surah pendek dalam alquran.

“Hadiah ini sebagai apresiasi bagi anak-anak kita yang telah bersungguh-sungguh bersekolah di TK Yayasan Umboh ini,” kata Tomy setelah memberikan hadiah di Hotel Agri, Selasa, 30 April 2019.

BACA JUGA:   PLN UP3 Bulukumba Salurkan Listrik Gratis Melalui Program Light Up The Dream

Lanjut Tomy, untuk menciptakan generasi emas, maka harus lebih dahulu menyemai bibitnya. Keberhasilan generasi di masa-masa mendatang, lanjut Tomy ditentukan seberapa baik, menyemai bibit-bibit yang menjadi murid dari TK tersebar di Kabupaten Bulukumba.

“Layaknya petani menanam padi, tidak mungkin kita melakukan panen, kalau bibitnya tidak baik. Kalau pun bibitnya unggul tapi tidak dipelihara dan tidak disemai dengan baik, tidak dipupuk dengan baik, maka yakin dan percaya hasilnya pun tidak akan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Hari ini ITEB Bina Adinata Bulukumba Menggelar Tes Calon Mahasiswa Baru Gelombang Pertama
Advertisement

Menurutnya, logika ini juga berlaku pada bagaimana investasi sumber daya manusia yang dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini. Lanjutnya, pendidikan itu tidak hanya mengantarkan masyarakat kita menjadi pintar secara akademis, tapi harus dibangun pada bagaimana pribadi yang berkarakter baik.

Advertisement

“Itulah sebabnya PAUD diarahkan untuk membangun karakter, bagaimana mereka jujur, bagaimana mereka bersikap ketika antri, hidup sehat, berjiwa sportif dan lain sebagainya,” ujar Tomy menegaskan.

Ketua Yayasan Pendidikan Umboh, Fatmawati menyebutkan bahwa pendidikan anak usia dini sangat penting untuk mewujudkan generasi emas di masa mendatang. Olehnya itu, pihaknya sangat memberikan perhatian kepada pengembangan TK, baik dari sisi jumlah maupun kualitas dari lembaga pendidikannya.

BACA JUGA:   Reses di Desa Lembang, Ismail : Saya Akan Berusaha Berbuat Banyak untuk Masyarakat

“Pendidikan di usia dini, menjadi pondasi bagi anak-anak kita ke depat dalam merajut masa depannya,” ungkapnya.

Sementara, jumlah murid yang ditamatkan sebanyak 177 orang yang berasal dari 20 TK di bawah naungan Yayasan Pendidikan Umboh yang tersebar di empat kecamatan, yaitu Bulukumpa, Rilau Ale, Gantarang dan Ujungloe. (sur)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.