Gegara Buruknya Infrastruktur Jalan di Pelosok Selayar Membuat Warga Terpaksa di Tandu Saat Hendak Berobat

oleh -

SELAYAR, BERITA SELATAN, Com – Kondisi infrastruktur jalan yang sampai hari ini, masih sangat buruk menjadi keluhan sejumlah elemen warga masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan khususnya di pulau Jampea.

Keluhan tersebut datang dari salah seorang warga Pulau Jampea, Rahmat Gazali.

Dalam unggahan status yang dipostingnya di group pembaca tanadoang pos, mahasiswa Universitas Negeri Makassar itu mengingatkan pemerintah kabupaten Selayar untuk berpikir sepuluh kali mengagendakan rencana kunjungan kerja ke pulau Jampea dengan mempertimbangkan buruknya kondisi infrastruktur jalan di jalur Benteng Jampea, Mangatti, Kampung Tangnga, Pakangkang dan Bonelambere.

BACA JUGA:   Wabup Saiful Arif Sesalkan OPD yang Tak Punya Peduli kemanusian

Pernyataan ini diaminkan oleh warga lain atas nama Muhammad Sabir Basmiati Achidar.

Selain rusak, ruas jalan ini sudah acap kali menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas. Kondisi yang hampir sama, terjadi di ruas Jalan Lingkar, Pulau Jampea.

Advertisement

Sementara komentar yang sama juga disampaikan oleh salah seorang warga atas nama Amirul, menurutnya, Pulau Jampea sudah lama tidak tersentuh perbaikan jalan sehingga banyak ruas jalan yang rusak parah.

BACA JUGA:   Diskominfo SP Selayar Laksanakan Bimtek Aplikasi Digides

“Dari zaman dahulu, hingga zaman ‘now’ tidak pernah mengalami perubahan.
Akibat, buruknya kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Kepulauan Selayar,” ungkapnya.

Advertisement

Dalam penjelasannya dia juga menjelaskan, setiap warga yang sakit harus digotong dengan tandu lantaran kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan.

“Pernah salah seorang pasien terekam video amatir saat tengah digotong dengan menggunakan tandu selama kurang lebih dua jam dari Kampung Tola menuju Kampung Bitombang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu.
Pasien terpaksa digotong dengan menggunakan tandu sarung, lantaran mobil ambulance, tak mampu melalui kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah,” jelasnya.

BACA JUGA:   Roadshow terakhir di Takabonerate, Andi Musrifah : Masih Perlu Pembenahan

Unggahan ini juga dilakukan oleh salah satu netizen di media Facebook pada hari Sabtu, 29 Juni lalu. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.