Dua Petak Rumah Kontrakan di Selayar Diamuk si Jago Merah

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Kebakaran dua petak rumah di Jln. MT. Haryono, Lingkungan Bonehalang, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, mengawali medio Juli 2019.

Peristiwa kebakaran yang terjadi Kamis, 12 Juli 2019 sekitar pukul 18.20 wita tersebut dipicu oleh korsleting atau hubungan arus pendek listrik yang terjadi di lantai dua bangunan rumah petak bercat putih.

BACA JUGA:   Pemda Selayar Gandeng PDM Bakal Gelar Khitanan Massal

Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Anak korban, Andi Supriadi yang pertama kali menyaksikan peristiwa kebakaran, menjelaskan, sebelum kejadian, yang bersangkutan sempat mencium bau kabel terbakar dan melihat asap mulai mengepul dari dalam rumah.

Menyaksikan kejadian tersebut, Andi Supriadi langsung melapor ke Mako Polres Kepulauan Selayar yang selanjutnya menghubungi posko Damkar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam kebakaran.

Advertisement

Menindaklanjuti laporan tersebut, tiga unit armada Damkar langsung diterjunkan ke lokasi dan melakukan proses pemadaman api.

BACA JUGA:   Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pemda Selayar Gelar Khitanan Massal

Tidak ada korban jiwa dalam insident kebakaran yang melalap dua petak rumah kontrakan bernomor 4, dan 6 itu. Namun kerugian material ditaksir mencapai tiga ratus juta rupiah.

Advertisement

Sementara, pemilik rumah Andi Sirajuddin mengutarakan, selain kerugian material, api turut melalap uang tunai senilai delapan juta rupiah dan perhiasan emas seberat dua puluh gram.

BACA JUGA:   Bupati dan Wabup Selayar Idul Adha di Mesjid Agung Al Umaraini Benteng

Beruntung, uang tunai, berikut perhiasan emas berhasil diselamatkan oleh regu pemadam kebakaran yang mendatangi tkp pada sekitar pukul 01.30, hari Jum’at dini hari, usai menerima laporan kejadian kembali munculnya titik api.

Pemadaman titik api berakhir pada sekitar pukul 02.00 dini hari dan police line telah dipasang aparat Kepolisian di TKP. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.