Dr Andi Makkasau Resmikan Kantor Cabang KSP Berkat Sinjai

oleh -

SINJAI, BERITA SELATAN.Com – Ketua KSP Berkat Dr.Ir.H.A.Makkasau, MM dan
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH, LLM meresmikan kantor KSP Berkat Cabang Sinjai yang beralamat di Jalan Jend Sudirman No.37 Sinjai, Sabtu 11 Desember 2021.

Pada peresmian tersebut dihadiri Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi, Forkopimda Sinjai, Ketua Dekopin HM.Nurdin Khalid, Ketua Dekopimwil, para Ketua Dekopimda serta pengurus dan Karyawan KSP Berkat.

Sebelumnya Ketua KSP Berkat Dr.Ir.H.A.Makkasau, MM, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati Sinjai bersama isteri yang juga Ketua Dekopimda Sinjai sekaligus putri dari HM.Nurdin Khalid, Forkopimda, Deputi Kementerian Koperasi, Ketua Dekopin dan undangan lainnya.

BACA JUGA:   Warga Mannaungi, Nadria Agriana Bawa Pulang Sigra Grandprize BRI Go Green Panen Hadiah

Andi Makkasau juga menyampaikan bahwa KSP Berkat Cabang Sinjai hadir di Sinjai sejak tahun 1996 silam dengan status kantor pada saat itu masih kontrak.

” Alhamdulillah, hari ini kantor baru KSP Berkat sudah rampung 100 persen dan siap melayani anggota,” jelas Karaeng Lompo sapaan akrab Andi Makkasau.

Kehadiran KSP Berkat di Sinjai, katanya tentu tidak lain untuk ikut bersama sama membangun perekonomian masyarakat di daerah ini khususnya pada sektor UMKM.

Advertisement

“Untuk itu, kami mohon dukungan dari Pemkab Sinjai dan kami juga mohon kesediaan Bapak Bupati meresmikan kantor KSP Berkat Cabang Sinjai,” harap Andi Makkasau.

BACA JUGA:   Bagi Pecinta Mobil SUV, All New Fortuner GR Sport 1GD Kini Siap Dipinang

Dihadapan Bupati dan tamu undangan, Andi Makkasau juga menyampaikan bahwa saat ini, seluruh Kepala Cabang KSP Berkat termasuk Manager mengikuti Diklat dan Uji Kompetensi bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi profesi – Koperasi (LSP-KJK).

Sementara, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang didaulat meresmikan kantor KSP Berkat yang ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati dan Ketua KSP Berkat serta pengguntingan pita oleh Isteri Bupati, secara tegas menyatakan bahwa setelah dia mendengarkan paparan Ketua KSP Berkat HA.Makkasau, maka di tempat ini, dia menantang Ketua KSP Berkat, dalam percepatan pembangunan sektor UMKM di Sinjai.

” Di Kabupaten Sinjai ini, ada dua sektor unggulan yaitu Perikanan dan Peternakan. Nah saya minta KSP Berkat ikut membantu permodalan kaum nelayan di Sinjai dengan suku bunga yang ringan. Demikian pula sektor Peternakan. Nelayan dan Peternak kami cukup banyak, mereka ini butuh bantuan permodalan. Jadi kami tantang pak Andi Makkasau untuk bersama sama meningkatkan ekonomi masyarakat utamanya nelayan dan peternak,” kata Bupati Andi Seto.

BACA JUGA:   Pemuda Bonto Sunggu Sulap Sabut Kelapa Jadi Pot Bernilai Ekonomis
Advertisement

Sebelumnya Deputi Bidang Koperasi Ahmad Zabadi dan Ketua Dekopin HM.Nurdin Khalid ikut menyampaikan sambutan dan sebelumnya para pejabat ini disambut secara adat sebelum memasuki halaman kantor KSP Berkat Cabang Sinjai. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.