DPW Gemasaba Salurkan Sembako Bagi Korban Penggusuran

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – DPW Gemasaba Sulsel menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban penggusuran di Kabupaten Bulukumba, Rabu, 2 Februari 2022.

Ketua Gemasaba Sulsel, Siti Khadijah Budiawan bersama Ketua bidang advokasi hukum dan HAM Gemasaba Sulsel menyempatkan sedikit berdialog dengan warga setempat.

Siti Khadijah mengatakan, akibat tak memiliki tempat bernaung, kebanyakan dari mereka masih tergolong balita, batita, dan anak-anak dibawah umur kondisinya tak terurus sebagaimana mestinya.

BACA JUGA:   Tomy Harap Warga Bontobahari Tidak "Seperti Katak dalam Tempurung"

Atas dasar pembangunan daerah mereka tergusur dari rumah yang awalnya menjadi tempat tinggal mereka, mereka dipaksa meninggalkan lokasi tersebut yang manjadi sumber pencarian ekonomi warga.

Advertisement

“Saya sangat menyayangkan sikap arogansi pemerintah daerah Bulukumba yang menjadikan kabupaten bulukumba seakan menjadi kabupaten abrakadabra yang sekita langsung ingin membangun semuanya dengan sekejap mata tanpa memikirkan solusi untuk warga dan tanpa menyiapkan rumah singgah untuk warga setempat yang dekat dengan sumber pencarian ekonomi mereka.
Seharusnya pemerintah daerah ketika ingin membangun suatu daerah jangan sampai melupakan aspek kemanusiaan,” kata Siti.

BACA JUGA:   Disdukcapil Resmi Launching Kartu Identitas Anak
Advertisement

Sampai hari ini, warga masih bertahan di lokasi penggusuran dengan bantuan konsumsi dari para donatur.

“Saya hanya ingin menyampaikan kepada pemerintah daerah bahwa apapun kebijakannya Kemanusiaan diatas segalanya,” tutupnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.