DPRD-Pemkab Tandatangani Persetujuan Bersama APBD Tahun 2022

oleh -248 views
Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis bersama Bupati Bulukumba, H Andi Muchtar Ali Yusuf menyepakati APBD Tahun anggaran 2022.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten dan Pemda Bukukumba akhirnya sepakat menandatangani Persetujuan bersama APBD Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran 2022.

Penandatanganan tersebut berlangsung dalam rapat paripurna DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD H. Patudangi, dihadiri Pimpinan DPRD lainnya Hj. Aminah Syam, jelang tengah malam, Selasa 30 November 2021.

Dalam penandatangan tersebut Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf hadir bersama Wakil Bupati H.A. Edy Manaf.

Dalam kesepakatan bersama tertuang struktur APBD diantaranya memuat tentang Pendapatan sebesar Rp 1,433 Trilyun lebih dan Belanja sebesar Rp.1,544 Trilyun lebih terdapat Defisit Rp.111, 058 miliar lebih namun tertutupi dengan penerimaan pembiayaan sebesar Rp.111,058 Miliar lebih sehingga sisa lebih pembiayaan daerah menjadi Rp.0.

BACA JUGA:   Dua Legislator Terima Aspirasi Aliansi Masyarakat Bersatu

Seluruh anggota DPRD yang terwakili 8 fraksi masing-masing melalui juru bicaranya membacakan pendapat akhir yakni Asri Jaya dari Fraksi Partai Golkar, Muhammad Tamrin Fraksi Nasdem, Zulkifli Sayye Fraksi Demokrasi Indonesia, Pasakai Fraksi Bintang Keadilan, Abd. Hakim Fraksi Gerindra, Syamsir Paro Fraksi Amanat Nasional, Fahidin Fraksi Kebangkitan Bangsa, dan Anhar Sakti Fraksi Persatuan pembangunan menyatakan persetujuannya untuk menetapkan APBD Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran 2022.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis mengatakan, semoga dengan penetapan APBD pokok tahun 2022 bisa berdampak nyata terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bulukumba.

BACA JUGA:   Berkunjung ke Bulukumba, Sandiaga Uno Akan Nginap di Bira

“Semoga dengan penetapan APBD tahun 2022 bermanfaat besar terhadap masyarakat dan juga pembangunan di Bumi Butta Panrita Lopi ini,” kata H Patudangi.

Legislator Partai Gerindra ini mengatakan penetapan APBD tepat waktu tentunya hal ini merupakan keberhasilan yang tidak terlepas dari peran dari Anggota DPRD Bulukumba.

Dengan selalu memegang teguh amanah rakyat dan senantiasa peduli dengan aspirasi rakyat yang berkembang dimasyarakat.

“kami mengaprsiasi rekan-rekan eksekutif sebagai mitra kerja yang pro aktif bekerja dan meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya dalam rangka mensukseskan tahapan-tahapan pembahasan menuju penetapan APBD Kab. Bulukumba tahun 2022,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Petugas Lapas Bulukumba Amankan Kristal Bening Diduga Sabu

Sementara Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi kinerja DPRD dan berharap bahwa kebijakan yang tertuang dalam program kegiatan dapat berdampak nyata dalam mendukung akselerasi pembangunan daerah terlebih bahwa APBD 2022 adalah merupakan tahun pertama implementasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba periode 2021-2026.

“Komitmen untuk melaksanakan pemerintahan yang transparan dan akuntabel hendaknya menjadi komitmen bersama dalam rangka mewujudkan Bulukumba yang maju dan sejahtera,” ujar Bupati. (**)