Dinas Perpustakaan Terima Piagam Penghargaan di HUT Bulukumba ke 61

oleh -
Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah serahkan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bulukumba, Andi Baso Masykur usai rapat Paripurna peringatan HUT Bulukumba ke 61.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Tepat di hari Jadi Bulukumba yang ke 61, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bulukumba menerima piagam penghargaan.

Piagam penghargaan tersebut atas keberhasilannya dalam mengimplementasikan program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial. Piagam tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bulukumba, Kamis, 4 Februari 2021.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bulukumba, Andi Baso Masykur mengatakan, tujuan kebijakan tersebut adalah untuk meningkatkan literasi berbasis teknologi informasi dan komunkasi (TIK).

BACA JUGA:   Babinsa Koramil 02/Bulukumpa, Serma Amrullah Jadi Irup di MA Muhammadiyah Palampang

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat, memperkuat peran perpustakaan agar tidak hanya sekedar menjadi tempat pinjam dan penyimpanan buku namun juga menjadi wahana pembelajaran sepanjang hayat dan pembudayaan masyarakat.

Lewat program ini kata Andi Baso, masyarakat akan mengetahui bahwa perpustakaan bukan hanya pusat baca dan literasi namun lebih dari itu, yakni sebagai pusat belajar dan pusat layanan untuk masyarakat mentransformasi ilmu yang diperoleh sebagai sumber usaha.

BACA JUGA:   Kepala Kesbangpol Hadiri Pelantikan DPK KNPI se Kabupaten Bulukumba

“Program transformasi sangatlah menarik untuk dilakukan yakni menambah wawasan yang bermanfaat,” katanya.

Dengan program ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bulukumba mendapatkan bantuan komputer sebanyak 80 unit, 80 unit rak buku dan 12 ribu eksamplar buku.

Program tersebut disalurkan pada 40 taman baca dan perpustakaan desa.

“Tiap taman baca dan perpustakaan desa diberikan bantuan dua unit komputer, dua rak buku dan 300 eksamplar buku bacaan,” tutupnya. (**)

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Ingatkan Peserta Pemilu untuk Taat Aturan Kampanye

Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah serahkan piagam penghargaan kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bulukumba, Andi Baso Masykur usai rapat Paripurna peringatan HUT Bulukumba ke 61.