Desa Karama Siapkan Tempat Cuci Tangan Setiap Rumah Warga

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Desa Karama Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba saat ini tengah menjadi perhatian banyak pihak, betapa tidak di desa tersebut terlihat tempat cuci tangan di setiap rumah warga.

Inovasi di tengah Pandemi Covid-19 dengan terobosan berupa pemasangan sarana cuci tangan ini juga dilengkapi hand sanitizernya. Kurang lebih 800 rumah saat ini sudah melakukan pemasangan di depan rumahnya masing-masing.

BACA JUGA:   BAZNAS Bulukumba Berikan Pelatihan Dasar BTB Terhadap 41 Relawan

Kepala Desa Karama Jusman mengaku, ide dan inovasi yang dilakukannya pasca dilantik menjadi kepala desa dua bulan lalu sebagai upaya mengajak masyarakat Desa Karama menerapkan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Advertisement

Katanya, masyarakat Desa Karama menyambut antusias program yang dinilai sebagai salah satu terobosan menyambut New Normal Pandemi Covid-19.

Berkat terobosannya ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba saat ini tengah mendorong Desa Karama untuk menjadi salah satu bagian dari Inovasi dalam kompetisi tingkat nasional Penerapan Protokol Kesehatan Era New Normal yang akan dilakukan Kementerian Dalam Negeri.

BACA JUGA:   Polres Bulukumba Resmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba
Advertisement

“Saat ini di Gugus Tugas tengah kita lagi melakukan produksi video dokumenter terkait inovasi tersebut,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 H Daud Kahal. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.