Datangkan Instruktur Berpengalaman, ASKAB PSSI Bulukumba Gelar Pelatihan Coaching

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Asosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Kabupaten Bulukumba menggelar pelatihan coaching berlangsung di Aula KSP Berkat Bulukumba, 24 hingga 30 September 2019.

Tak hanya datang dari Bulukumba, peserta D licence Nation PSSI Coaching ini juga berasal dari luar kabupaten seperti Pangkep, Makassar, Bantaeng, dan Bulukumba. Bahkan sejumlah peserta berasal dari Kalimantan.

Selama pelatihan, 30 peserta tersebut juga dikoordinir langsung oleh instruktur PSSI, Hanaping yang juga merupakan mantan pemain Niac mitra club asal Surabaya dan Asisten Pelatih PSM usia 20 tahun Usman Khalik.

BACA JUGA:   Tekan Kasus HIV/AIDS, Unit PKRS RSUD Bulukumba Adakan Penyuluhan di Kalangan Remaja

“Kami berharap dengan adanya pelatihan ini menambah ilmu sebagai pelatih pesepakbola. Terlebih nantinya peserta tersebut akan dibuatkan wadah untuk melatih bibit bibit mulai usia 10 hingga 20 tahun,” kata Ketua ASKAB PSSI Bulukumba, Abdullah Rusydi usai membuka pelatihan Coaching, Selasa, 24 September 2019.

Advertisement

Lebih jauh, pelatihan ini sebagai awal menghidupkan semangat sportifitas di Kabupaten Bulukumba apalagi ke depan akan dibentuk Bulukumba Football School.

BACA JUGA:   Bersama Barang Bukti, Polisi Bekuk Dua Pelaku Penganiayaan di Bulukumba

“Nah nantinya para pelatih yang diberikan pelatihan ini akan mengaplikasikan ilmunya di Bulukumba Football School,” bebernya.

Advertisement

Apalagi kata Rusydi, program ini sejalan dengan visi misi ASKAB PSSI Bulukumba antaranya, mengadakan kursus pelatih untuk pengembangan ilmu kepelatihan, kursus wasit untuk menambah jumlah wasit berlicence di Bulukumba, memunculkan bibit sepakbola Bulukumba ke club, perombakan pengurus Askab yang profesional dan mengadakan liga berjenjang secara reguler mulai usia 10 sampai 20 tahun.

Sementara, Wakil Ketua I KONI Bulukumba, HA. Gunawan mengaku dengan pelatihan ini diharapkan kembali membangkitkan dan menginginkan dunia sepakbola kembali berjaya di Bulukumba seperti era 70-an hingga 80-an.

BACA JUGA:   Satlantas Bulukumba Gelar Operasi Zebra, Berikut Sasaran Penindakannya !

“Prestasi dalam dunia sepakbola juga tidak lepas dari para pelatih, nah dengan pelatihan ini kami berharap mampu memunculkan bibit yang bisa berprestasi dan mengharumkan nama Bulukumba,” ungkapnya. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.