Dapat 5000 Blanko, Besok Disdukcapil Bulukumba Mulai Cetak KTP

oleh -
Andi Muliaty Nur

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bulukumba akan kembali mencetak KTP elektronik (KTP-el) bagi warga Bulukumba. Aktivitas pencetakan KTP dijadwalkan besok (Selasa, 28 Januari 2020).

Sebelumnya pengurusan KTP-el mengalami kendala sebab Disdukcapil kehabisan blanko. Sehingga warga pun hanya diberikan surat keterangan (suket) sebagai pengganti KTP-el.

Namun dengan adanya kucuran 5.000 keping blanko dari pusat, sehingga warga pemegang suket akan diganti dengan KTP-el. Pelayanan KTP-el ini akan diprioritas kepada warga yang memiliki suket dengan jadwal pengambilan hingga Maret 2020.

BACA JUGA:   Rapat Paripurna, DPRD Bulukumba Tetapkan Usulan Pokir 2023
Advertisement

Dengan adanya suplay blanko dari pusat ini otomatis Disdukcapil Bulukumba kembali memiliki stok.

Advertisement

Kadis Dukcapil Bulukumba Andi Muliaty Nur, mengatakan, 5.000 keping blanko KTP-el yang telah dijemput dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri kini telah tersedia dan pihaknya akan segera mencetak KTP-el bagi para warga pemegang suket.

BACA JUGA:   DPRD-Pemkab Tandatangani Persetujuan Bersama APBD Tahun 2022

“Iya kita sudah dapat pasokan 5.000 keping blankonya dan mulai besok (Selasa, red) kita mulai mencetaknya. Semoga berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ujar Muliaty. (*)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.