Bupati Andi Utta Minta OPD Lebih Maksimal Layani Kebutuhan Air Bersih untuk Masyarakat

oleh -

BULUKUMBA,BERITASELATAN.COM – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf meminta Organisasi Perangkat Daerah khususnya leading sektor penanganan bantuan Air Bersih untuk merespon kebutuhan masyarakat.

Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf meminta jajarannya peka menghadapi kekeringan akibat Elnino yang berdampak pada kemarau yang panjang.

Saat memberikan pengarahan pada pelaksanaan apel gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Andi Utta meminta jajarannya agar merespon kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:   BAZNAS Bulukumba Beri Rp134 Juta untuk Support STQH ke VII

Untuk itu armada Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran agar dikerahkan secara maksimal untuk membantu masyarakat.

Menurutnya, kemarau panjang yang terjadi saat ini harus diantisipasi oleh karena akan berdampak pada sektor pertanian dan perkebunan.

“Perlu dilakukan upaya agar pemanfaatan sumur bor, air sungai dan sumber air yang ada dapat dilakukan secara efektif dan efisien,” ungkap Andi Utta Senin 18 September 2023.

BACA JUGA:   Dua Personil Polres Bulukumba yang Bertugas Sebagai Vaksinator Diberikan Reward

Saat ini armada BPBD dan armada Damkar Bulukumba secara aktif melakukan distribusi air bersih di sejumlah tempat, baik dalam kota maupun di luar kota Bulukumba.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah A. Akrim Amir mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah untuk berkolaborasi membantu masyarakat,

“Jika perlu kita bergotong royong bantu masyarakat,” kata Akrim yang mengajak langsung para pejabat lingkup Pemda untuk berkontribusi terhadap operasional layanan bantuan air sehingga lebih banyak masyarakat mendapatkan suplai air bersih.(*)