Bulog Target Serapan Beras Petani Capai 27 Ribu Ton

oleh -
Kepala Subdivre Bulog Bulukumba: Djabiruddin

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Tahun ini Subdivre Bulog Bulukumba menargetkan serapan beras petani mencapai 27 ribu ton yang membawahi lima kabupaten.

Kepala Subdivre Bulog Bulukumba, Djabiruddin mengatakan, target serapan beras petani tahun ini lebih rendah dibanding 2018 lalu. 2018 lalu yang terealisasi sebesar 81 persen atau sebanyak 24 ribu ton dari target 30 ribu ton.

BACA JUGA:   Ini Makna Hari Pahlawan Bagi Edy Muna Perawat RSUD Bulukumba

“Tahun ini memang mengalami penurunan mengingat 2018 lalu tidak mencapai target dan hanya realisasi sekitar 81 persen saja,” ungkap Djabiruddin, Jumat, 25 Januari 2019.

Advertisement

Dia mengaku, selama ini serapan beras petani di lima kabupaten yakni, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar terdiri dua varian beras medium dan premium.

Advertisement

“serapan beras petani yang tergolong tinggi yakni Jeneponto kemudian disusul Bulukumba, dan semoga tahun ini bisa melampaui target,” bebernya.

BACA JUGA:   Pameran UMKM Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba

Sementara, sebanyak 2 ribu ton setiap bulan harus disiapkan untuk dialihkan ke Bantuan Sosial (bansos) yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu tersebar di lima kabupaten. (Nin)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.