Buka Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten, Bupati : OPD Harus Tampil Berinovasi

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bulukumba menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) terkait RKPD tingkat Kabupaten untuk Anggaran 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bappeda Bulukumba, Selasa, 23 Maret 2021.

Kepala Bappeda Bulukumba Ferryawan Z Fahmi mengatakan kegiatan Musrenbang membahas evaluasi RPJPD, RPJMD, serta RKPD Kabupaten Bulukumba berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya, yaitu Musrenbang Tingkat Kecamatan dan Kelurahan.

“Jadi ini merupakan rangkaian dari kegiatan sebelumnya yakni Musrenbang tingkat kecamatan, desa dan kelurahan,” kata Ferryawan.

BACA JUGA:   Catat ! Mulai Januari Gaji ASN Dipotong 2,5 Persen

Sementara, Kepala Bappelitbangda, A. Darmawan Bintang menyampaikan meski kegiatan Musyawarah dilaksanakan di masa pandemi covid-19, namun tidak mengurangi substansi dari pelaksanaan Musrenbang guna menyelaraskan perencanaan pembangunan pada level Pemerintah Kabupaten/Kota dan penajaman rencana kegiatan RKPD Tahun 2022.

Sementara, dalam sambutannya, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan bahwa stackholder saat ini masih harus terus berinovasi sehingga itu menjadi perhatian Bupati membuka ruang agar kedepannya para stackholder serta OPD dimasa pemerintahannya dapat selalu berinovasi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Selain itu juga dapat saling bersinergi satu sama lain.

BACA JUGA:   Tersengat Jerat Babi, Pemilik Kebun Mininggal Dunia
Advertisement

Bupati juga mengimbau agar planning pembangunan harus difikirkan untuk jangka panjang.

Andi Utta sapaan akrabnya meminta agar pembangunan skala prioritas dapat disinkronkan dengan visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati.

“satu yang harus kita tanamkan dalam hati kita semua yaitu We Love Bulukumba, Ketika kita cinta Bulukumba maka kita semua akan berusaha untuk membangun Bulukumba kedepan yang lebih baik,” ucap Andi Utta.

Advertisement

Selain itu, Wabup Bulukumba, Andi Edy Manaf menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu daerah yang menjadi perhatian Gubernur Sulsel. Wabup juga berharap agar sinergitas antara Pemkab dan Pemprov dapat terjalin dengan baik.

BACA JUGA:   Gelar Rakor Evaluasi, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Siapkan 8 Langkah Pelaksanaan Anggaran 2023

“Kalau Pemkab dan Pemprov saling bersupporting, maka kedepannya akan tercipta program – program yang monumental,” ujar Edy Manaf.

Musyawarah yang dibuka oleh Bupati Bulukumba, H.A. Muchtar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati H.A. Edy Manaf tersebut juga dihadiri Pimpinan serta Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Forkopimda Bulukumba, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Bulukumba, para Camat dan Lurah se-Kabupaten Bulukumba, para Delegasi Seluruh Kecamatan, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Pemuda. Sementara itu Gubernur Sulawesi Selatan diwakili Kepala Bappelitbangda. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.