Bhabinkamtibmas Polsek Bonto Bahari Berhasil Damaikan Warga

oleh -
Advertisement

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bhabinkamtibmas Polsek Bontobahari Aiptu Sirajuddin melaksanakan problem solving / penyelesaian masalah yang terjadi pada warga binaannya , Kamis, 17 Desember 2020.

Permasalah ini berawal ketika Ibu Surdiana membuat kandang kambing di samping rumahnya dan tanpa sengaja Ibu Eka membuang air lewat jendela dan mengenai ibu Surdiana sehingga terjadi kesalah pahaman.

BACA JUGA:   Pasca Covid-19 Peringatan HKN Kembali Meriah, Upacara Dipusatkan Kantor Bupati

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Aiptu Sirajuddin dalam menyelesaikan permasalahan warganya ini dengan mengajak perangkat Desa Lembanna, serta memanggil kedua belah pihak dan Tokoh Masyarakat Desa Lembanna.

Di sela sela penyelesaian masalah ini Aiptu Sirajuddin memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:   Bulukumba Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM
Advertisement
Advertisement

Dengan mediasi ini, kedua belah pihak sepakat damai dan masalahnya diselesaikan secara kekeluargaan, dan pihak keluarga kedua belah pihak ikut menyetujui.

Diakhir mediasi ini Aiptu Sirajuddin bersama perangkat Desa Lembanna membuatkan surat pernyataan yang di tanda tangani oleh kedua belah pihak dan saling meminta maaf serta berjanji untuk tidak mengulanginya lagi dan tidak saling dendam atas kejadian yang sudah terjadi. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.