Begini Cara Tingkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

oleh -
Ilustrasi/Humas RSUD Bulukumba

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit.

Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi tubuh terhadap kuman penyebab penyakit. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah agar tidak mudah jatuh sakit, terutama di masa mewabahnya covid 19.

BACA JUGA:   Sebagai Tokoh Wanita Penggerak Sosial Budaya, Siti Khadijah Dianugrahi Piagam
Advertisement

“Sebenarnya Ada berbagai cara sederhana yang bisa dilakukan untukmeningkatkan imunitas tubuh,” ungkap Kasubag Humas dan Promkes RSUD H. Andi Sultha Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah, Kamis, 24 Desember 2020.

Salah satunya ialah melakukan pola hidup sehat, tentunya dengan menkomsumsi makan makanan yang bergizi dan kaya akan vitamin.

Advertisement

Hindari rokok dan minuman yang beralkohol yang dapat merusak sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:   Indah Sari Gadis Asal Kajang Bulukumba Wakili Sulsel di Ajang Liga Dangdut Indosiar

Selain itu, lanjut Gumala yang perlu juga diperhatikan adalah mencukupi kebutuhan tidur atau istirahat, serta rutin berolahraga.

“Tak hanya di luar rumah, olahraga atau aktivitas fisik juga bisa dilakukan di dalam rumah. Olahraga ringan saja,” imbuhnya. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.