BAZNAS dan Kades Dampang Bantu Warga Kurang Mampu

oleh -1.022 views

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com -BAZNAS Kabupaten Bulukumba bersama Pemerintah Desa Dampang kunjungi warga yang tinggal di rumah berukuran 4 x 5 meter untuk berikan bantuan dan advokasi kependudukan.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba Muhammad Yusuf Shandy mengunjungi rumah milik keluarga Murti di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, bersama Kepala Desa Dampang Muhardi Totty, Rabu, 6 Juni 2020.

Yusuf menyebutkan, rumah kecil yang berukuran sekitar 4 x 5 meter itu dihuni oleh 8 orang, masing-masing satu orang ibu, dan tujuh orang anak. “Paling besar kelahiran ’98, tamat SMK, paling kecil masih di bangku sekolah dasar,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pansus DPRD Bulukumba Geram, Tim Penyusun Mangkir Rapat Evaluasi LKPJ

Ia menambahkan, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, sebagai single parent, ibu mereka terpaksa ke Makassar untuk mencari kerja. “Ibunya sudah kembali lagi ke Makassar, kerja di sana, cari nafkah buat anak-anaknya,” ucapnya.

Kades Dampang yang menyertai Tim BAZNAS ke lokasi menyarankan kepada anak sulungnya agar segera mengurus mutasi kependudukannya ke Desa Dampang.

BACA JUGA:   Diantar Warga dan Kerabat, Tomy Satria Ziarah ke Makam Kakeknya Kr. Boto Dg. Pabeta

“KTP mereka ini bukan Dampang. Sebelumnya mereka berdomsili di Bonto Mate’ne. Kami sudah minta agar segera urus mutasi kependudukannya, agar bisa dibantu semaksinal mungkin oleh Pemerintah Desa Dampang dan lembaga lainnya,” jelas Kades Dampang yang baru dilantik beberapa pekan lalu.

Kades Dampang juga akan mengupayakan ada bantuan lain selain pangan, terutama renovasi rumahnya juga bantuan usaha untuk anak-anaknya yang sudah mampu bekerja, guna memenuhi kebutuhan adiknya-adiknya. (*)