Bawa Anak Kecil, Direktur : Tidak Usah Khawatir Kami Sediakan Wahana Bermain

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Bagi pengunjung RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, tidak usah khawatir lagi jika berkunjung ke rumah sakit dengan membawa anak kecil, pasalnya sudah ada fasilitas tempat bermain yang diperuntukkan bagi anak – anak.

Sejak difungsikan 3 tahun lalu, sarana tempat bermain anak – anak ini tidak pernah sepi dari penitipan.

“Kita sediakan fasilitas tersebut untuk digunakan, khusunya bagi pengunjung RSUD yang membawa anak kecil”, kata Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Risal Ridwan Dappi, Kamis, 24 Desember 2020.

BACA JUGA:   Sahabat ZCD Beri Semangat Pagi Murid SDN 350 Kahayya

Selain menyediakan bermacam – macam jenis permainan seperti seluncuran, ayunan, bola – bola, kuda – kudaan dan sejumlah wahana bermain lainnya. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan petugas administrasi yang mencatat identitas pengunjung yang menitipkan anaknya.

Advertisement

“Jadi tidak usah khawatir, insya allah semuanya aman dan nyaman,” sambung dr. Risal.

Sementara itu, Kasubag Humas dan Promkes, Gumala Rubiah, mengatakan bahwa memang ada aturan yang melarang anak usia dibawah 12 tahun dilarang memasuki area perawatan rumah sakit. Itu karena diusia tersebut, anak itu masih rentang terpapar oleh virus dan bakteri penyebab penyakit karena sistem imum atau pertahanan tubuhnya masih sangat rendah.

BACA JUGA:   Tak Kenal Lelah, Murniaty Makking Terus Sosialisasikan Bahaya Covid-19 dan Bagikan Masker ke Warga
Advertisement

“Jadi dengan adanya sarana bermain ini sangat membantu para pengunjung yang membawa anak kecil,” kata Gumala.

Selain itu, Gumala juga menyampaikan untuk meneruskan permintaan beberapa pengunjung terkait penambahan sarana dan prasarana bermain anak – anak.

“Agar lebih banyak lagi pilihan permainan untuk anak – anak,” pungkas Gumala. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.