Keren, Baru Bertugas Kasatlantas Bulukumba Sampaikan Pemberlakuan SIM Online

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Kasatlantas Polres Bulukumba, AKP I Made Suarna, melakukan pertemuan perdana dengan beberapa awak media, di Warkop Bang Andy Bulukumba sekaligus menyampaikan SIM online yang sudah diberlakukan sejak 2 Januari 2019 lalu.

Pria kelahiran Pulau Dewata, Bali itu, baru menjabat Kasatlantas Polres Bulukumba sejak pekan pertama Januari 2019, menggantikan AKP Anis DJ.

BACA JUGA:   Musim Hujan, Tim Kendali Banjir Bulukumba Kembali Beraksi

“Sim Online baru kita fungsikan, ini barang baru di Bulukumba. Namun, kebetulan waktu di Mataram saya juga sudah ada pengalaman, bisa kita pelajari,” ujar AKP I Made Suarna kepada BERITA SELATAN, Selasa, 8 Januari 2019.

Advertisement

Dengan sistem online tersebut kata dia, data-data pemilik SIM langsung terintegrasi dengan Korlantas dan Disdukcapil, sehingga diharap dapat mengefisiensikan waktu.

BACA JUGA:   Optimis Raih WBK, Lapas Bulukumba Ikuti Wawancara Desk Evaluasi TPM Itjen Kemenkumham
Advertisement

“Apabila pemohon menyodorkan e-KTP, data langsung sinkron. Tidak perlu lagi cek nama. Lebih efisien, tes juga dalam bentuk online dan lagi-lagi soalnya langsung dari Korlantas,” tambahnya.

Namun, dalam penerapan awal saat ini, Satlantas Polres Bulukumba masih memiliki kendala, seperti pelaksaan ujian online yang terkadang terkendala jaringan internet. (Nin)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.