Bakal Bertarung di Pilkada Bulukumba, Kr Lompo Ingin Memajukan Perekonomian

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com -Beberapa figur telah memperkenalkan dirinya maju sebagai calon bupati Kabupaten Bulukumba yang rencananya akan di gelar pada 2020 mendatang.

Tak mau ketinggalan, ketua Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Berkat Bulukumba, A. Makkasau  yang dikenal dengan sebutan Kr. Lompo juga ikut mempernalkan diri untuk maju sebagai calon.

Saat di konfirmasi, niatan maju menjadi 01 Butta Panrita Lopi julukan Kabupaten Bulukumba ingin melihat perekonomian di Bulukumba semakin meningkat.

BACA JUGA:   Kaum Millieal Dapil Empat Inginkan Zul Majjaga Duduk di DPRD Bulukumba, ini Alasannya !!

“Saya berniat maju jadi Bupati, karena ingin meningkatkan perkonomian rakyat,melihat kekayaan alam bulukumba sunggu luar biasa dan masyarakat butuh kesejahteraan,” ungkapnya, Jumat, 5 Juli 2019.

Ia menjelaskan, salah satu yang bisa meningkatkan perekonomian Bulukumba dari Sektor pertanian dan pariwisata serta pengembangan usaha  kecil menengah rakyat.

Seperti halnya sektor Pertanian, merupakan salah satu potensi unggulan yang memberikan konstribusi paling besar terhadap perekonomian Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Tomy Ajak Warga Tak Terprovokasi Isu Pemindahan Pasar Tanete

“Hal ini didukung dengan sumberdaya lahan yang luas, iklim yang sesuai dan keanekaragaman genetika sumber daya hayati yang besar. Bahkan  Luas potensi pertanian yang tediri dari lahan sawah dan bukan sawah yakni kurang lebih 104.321 Ha,” tuturnya.

Lebih lanjut, dari sektor pariwisata, Bulukumba memiliki tempat pariwisata yang eksotis dan keindahannya tidak dipertanyakan lagi, tercatat ada 27 tempat wisata di Bulukumba, jika tempat wisata tersebut di kelola dengan baik, yakin dan percaya peningkatan pendapatan ekonomi rakyat dan pemerintah meningkat.

BACA JUGA:   Kader Golkar Bulukumba: Ganti Perusak Partai Demi Kejayaan Golkar 2024 di Sulsel

Di tanya soal partai yang mengusung dirinya, ia mengatakan sudah melobi beberapa partai, bahkan niatnya maju, beliau mengaku banyak mendapat dukungan petinggi elit politik dan pejabat negara.

“Soal maju jadi 01 atau 02 nanti dilihat dari keputusan partai pengusung dan keduanya menurutnya sama saja. (sur)

Advertisement
Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.