Apel Besar HUT Pramuka ke 57 Dipusatkan di Bontonyeleng

oleh -

BULUKUMBA – Beritaselatan.com – Keluarga besar Gerakan Pramuka Kabupaten Bulukumba memperingati Hari Gerakan Pramuka yang ke 57tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 14 Agustus dengan menggelar Apel Besar. Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Gantarang menjadi tuan rumah pelaksanaan Apel besar ini, sekaligus penutupan perkemahan yang telah berlangsung selama 4 hari dengan jumlah peserta 2.100 orang, Senin (14/8/), di Desa Bontonyeleng , Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab ) Bulukumba menjadi pembina upacara Apel Besar membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Dault, yang mengambil tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tema ini menurut Adhiyaksa Dault menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

BACA JUGA:   Maksimalkan PAD, Terminal Bulukumba Gunakan E-Portal di Pintu Masuk

Menurutnya Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar.

Advertisement

“Kami selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, saya menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orangtua dan guru, agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing,” pinta Adhyaksa Dault dalam sambutan yang dibacakan AM Sukri Sappewali.

BACA JUGA:   Jelang Pemilu, Kapolres Imbau Masyarakat Tetap Akur Meski Beda Pilihan

Adapun AM Sukri Sappewali setelah membaca sambutan Ketua Kwarnas Pramuka, menyampaikan dirgahayu Pramuka ke 57, semoga Gerakan Pramuka tetap jaya dan selalu menjadi perekat NKRI. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada warga Bontonyeleng yang berada di sekitar lapangan perkemahan atas penerimaannya dan bantuannya selama pelaksanaan perkemahan.

Advertisement

“Perkemahan anak-anak kita ini menjadi pengalaman sangat berharga, berbagai kegiatan maupun lomba diikuti yang tidak mereka dapatkan di rumah dan lingkungannya,” ungkap AM Sukri Sappewali.

BACA JUGA:   Diduga Terlibat Narkoba, Polisi Amankan Seorang Warga Kajang

Pada kesempatan tersebut, Ketua Mabicab AM Sukri Sappewali menerima secara simbolis Wakaf 1000 Alquran dari Wakil Ketua Kwarcab Pramuka H Safiuddin yang dikumpulkan oleh keluarga besar Gerakan Pramuka di seluruh kecamatan. Alquran tersebut akan dibagikan ke sekolah, TPA dan masjid yang membutuhkan.

Sementara itu hasil lomba perkemahan yang memperebutkan piala bergilir diraih oleh sekolah sebagai berikut : Tingkat Penggalang SD diraih oleh SD Negeri 227 Bontomacinna, Tingkat Penggalang SMP diraih oleh SMP Negeri 9 Bulukumba, dan Tingkat Penegak diraih oleh Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Gunung Jati. 

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.