Anggota DPD RI minta Gubernur Sulteng Tinjau Kembali Pergub tentang Swab Test

oleh -

MAKASSAR, BERITA SELATAN.Com – Terkait peraturan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) soal kewajiban swab test bagi penumpang pesawat serta mahalnya biaya tes swab yang dinilai sangat memberatkan masyarakat bertransportasi udara, memantik anggota DPD RI angkat bicara.

Dikonfirmasi media ini terkait warga Kota Palu yang tertahan di Kota Makassar terkait Pergub Sulteng. Dr. Abdul Rahman Thaha, SH, MH. Anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Tengah mengungkapkan, melihat trend grafik virus covid ini meningkat, mungkin ini salah satu cara sehingga untuk dapat meredam lajunya grafik.

BACA JUGA:   Menpar Ingin Milenial Tak Sekadar Melancong Tapi Sekaligus Promosikan Pariwisata
Advertisement

“Saya melihat Pemerintah Sulawesi Tengah melakukan swab untuk masuk ke sulawesi tengah,” ulasnya, Selasa, 20 Oktober 2020.

Kendati demikian, pemerintah mestinya pertimbangkan juga dengan nilai harga sekali swab. Itu sangat mahal dan tidak terjangkau oleh masyarakat, sehingga masyarakat pekerja berpenghasilan pas-pas an tidak dapat melakukan aktifitas pekerjaannya, banyak warga keluhkan hal di berlakukannya swab masuk ke Sulawesi Tengah,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Ketiga Kalinya, KSP Berkat Bulukumba Santuni Korban Banjir di Jeneponto
Advertisement

“beberapa orang telepon saya, mereka mampir di Sulawesi Selatan sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanannya disebabkan karena mereka sudah kehabisan biaya.

Rahman juga menjelaskan, InshaAllah hal ini akan komunikasikan ke Gubernur Sulawesi Tengah untuk meminta di tinjau kembali kebijakan tersebut. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.