Andi Utta Kembali Serahkan Gajinya kepada Guru Mengaji dan Imam Masjid

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Sehari setelah lebaran Hari Raya Idul Adha, Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyerahkan secara langsung gaji dan tunjangan jabatan bupatinya kepada 137 guru mengaji dan 63 imam masjid se-Kecamatan Ujung Bulu, di Masjid Islamic Center Dato Tiro, Rabu 21 Juli 2021.

Setiap guru mengaji dan imam masjid mendapatkan Rp200 ribu. Sehingga selain gaji dan tunjangannya, Andi Utta memberikan sedekah pribadinya untuk memenuhi jumlah penerima tersebut pada momentum Idul Adha ini.

Penyerahan gaji dan tunjangan bupati ini merupakan janji Andi Muchtar Ali saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang lalu. Dalam janjinya, jika terpilih sebagai Bupati Bulukumba, maka gaji dan tunjangannya sebagai bupati akan diserahkan kepada guru mengaji.

BACA JUGA:   Diterjang Angin Kencang, H Yunus Pantau Madrasah Aliyah Ulil Amwal

Jumlah yang diterima para guru mengaji dan imam masjid tidak seberapa, namun paling tidak, kata Andi Utta pemberian tersebut dapat meringankan beban para guru mengaji dan imam masjid, apalagi dalam situasi dan kondisi saat ini yang serba sulit akibat wabah Covid-19

“Bukan hanya mewakafkan gaji dan tunjangan, tapi saya juga akan mewakafkan pikiran dan kerja- kerja saya untuk Bulukumba yang lebih baik,” terangnya.

Advertisement

Secara khusus, Bupati Andi Utta meminta kepada para imam masjid untuk mendoakan warga Bulukumba secara keseluruhan agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Tugas kita, mari doakan agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19,” kata Andi Utta yang saat menyerahkan bantuan didampingi oleh Wakil Bupati Andi Edy Manaf.

BACA JUGA:   Program "UMB Bergerak" Terus Berlanjut, Kini Giliran IMM Pikom Bahasa Open Donasi

Ia juga menghimbau kepada imam masjid, jika ada jamaahnya kurang sehat agar diminta untuk sementara tidak datang ke masjid. Saat ini, tambahnya kita tidak tahu siapa yang membawa virus. Namun, kita hanya berusaha menjaga imun dan stamina agar terhindar dari Covid-19.

Advertisement

Lebih lanjut, Andi Utta mengungkapkan dalam penanggulangan Covid-19, anggaran pembangunan terkuras untuk dialihkan pada penanganan Covid-19.

Sementara itu Camat Ujungbulu, Andi Ashadi Oentoeng menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Bulukumba kepada para guru mengaji dan imam masjid yang ada di wilayah Kecamatan Ujungbulu.

BACA JUGA:   Peringati Hari Bhakti Adhyaksa, Kajari Bulukumba Gelar Donor Darah dan Sunatan Massal.

Jumlah penerima bantuan tersebut yang sementara terdaftar. Masih ada yang belum masuk didaftar.

“Terima kasih kepada pak Bupati, atas pemberian sebagian rezekinya kepada imam masjid dan guru mengaji di Ujungbulu, semoga bapak Bupati dan Wakil Bupati senantiasa sehat dalam memimpin Kabupaten Bulukumba,” bebernya.

Sekedar diketahui gaji pokok Bupati Bulukumba sebesar Rp2.100.000 dan Tunjangan Jabatan sebesar Rp3.780.000. Sehingga total yang diterima setiap bulannya tambah tunjangan beras sebesar Rp5.725.700.

Andi Utta sebelum menjadi Bupati Bulukumba adalah seorang pengusaha sukses sebagai CEO dari Perusahan Amali Grup. Andi Utta memulai usahanya sebagai pedagang ikan sekitar 30 tahun yang lalu. (**)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.