Andi Hartatiah Tutup Usia, Hamzah Pangki: Beliau Orang Baik Banyak Berkontribusi untuk Bulukumba

oleh -
Andi Hamzah Pangki

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Ketua partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki menyampaikan duka cita yang mendalam atas tutup usianya Hj.Andi Hartatiah A Sappewali yang merupakan keluarga besar rumpun Saorajae atau cucu langsung pahlawan nasional Bulukumba Andi Sulthan Dg Radja.

Mantan ketua DPRD Bulukumba dua periode ini mendoakan semoga almarhumah dimaafkan segala kesalahannya terlebih almarhumah merupakan sosok pribadi yang baik. “Beliau orang yang sangat baik dan ramah kepada setiap orang. Saya menyaksikannya. Yaa Allah. Khusnul khatimah. Lahul fatihah,” ujar Hamzah Pangki sesaat setelah mendengar kabar duka tersebut.

BACA JUGA:   Klaim BPJS Tak Kunjung Dibayarkan, RSUD Bulukumba Terpaksa Mengutang ke Bank

Dia mengaku semasa hidupnya Andi Hartatiah atau yang akrab disapa Puang Har adalah sosok yang banyak berkontribusi untuk Bulukumba dan masyarakat. Khususnya yang menyentuh wilayah perempuan.

Advertisement

Mengenai kedekatan dengan almarhumah, Hamzah Pangki bisa dikatakan sangat dekat, ia mengenal sosok Puang Har yang juga merupakan kakak Bupati Bulukumba A.M. Sukri A Sappewali itu semenjak menjadi Lurah Matekko, kemudian Camat Gantarang, lalu sebagai Kabag di Dinas Pemberdayaan Perempuan kemudian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) hingga memasuki masa purna bakti atau pensiun. Saat itu Hamzah Pangki sudah menjabat sebagai ketua DPRD Bulukumba.

BACA JUGA:   Catut Nama Kadis, Sejumlah Kepsek TK Jadi Korban Penipuan
Advertisement

“Saya dapat masa beliau menjadi kepala BKD, kontribusi beliau untuk Bulukumba begitu banyak. Ini duka masyarakat Bulukumba. Tentu ini membuktikan jika beliau adalah orang baik. Orang yang sangat peduli dengan Bulukumba. Kita semua kehilangan sosok beliau,” tutup figur yang saat ini tercatat sebagai calon Bupati Bulukumba bernomor urut 1 itu.

BACA JUGA:   Digerebek Polisi, Pelaku Judi Sabung Ayam di Mattunggaleng Kocar Kacir Tinggalkan Motornya

Diketahui, Andi Hartatiah A Sappewali meninggal dunia di Rumah Sakit dr Wahidin Sudirohusodo kota Makassar, Minggu 22 November 2020 sekira pukul 20:00 WITA.

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.