Aliansi Masyarakat Cendekia Pro Demokrasi Maros Minta Masyarakat Dukung Jokowi di Pilpres

oleh -

MAROS, BERITA SELATAN.COM – Belasan orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cendekia Pro Demokrasi Kabupaten Maros menggelar aksi damai dengan mengajak seluruh masyarakat Maros mendukung pasangan calon capres dan cawapres nomor urut 1 Jokowi – Ma’ruf pada pemilu 2019 mendatang.

Dalam aksi damai, selain meminta dukungan masyarakat juga mengajak dan mengontrol pembangunan Indonesia tanpa Hoax dan tanpa Provokasi khususnya jelang pemilu 2019. Aksi ini dihelat di pusatkan di dua titik, yakni di sekitaran Perempatan Lampu Merah Patung Kuda (Samping SPBU) dan di Kantor DPRD Kabupaten Maros, Senin, 15 Oktober 2018.

BACA JUGA:   Ini Alasan Warga Seppang Komitmen Dukung TSY-AM

Koordinator Lapangan, Muhammad Wawan mengatakan, aksi damai yang dihelat merupakan sebuah gerakan mengajak masyarakat untuk tetap dalam kondisi harmonis dalam momen pemilihan capres. Apalagi saat ini maraknya berita-berita miring dan isu-isu yang memprovokasi kedua kandidat calon Presiden dan Wakil Presiden yang akan bertarung pada pemilu 2019 mendatang.

Advertisement

“Melihat kondisi sosial saat ini, ada gerakan dari kelompok tertentu yang sangat intens menyebarkan berita hoax yang menciderai citra atau kewibawaan pemerintah. Nah, ini juga menciderai proses demokrasi yang sedang berjalan saat ini. Berita miring tersebut seolah-olah ingin menunjukkan bahwa rezim Jokowi gagal dan tidak memiliki prestasi, padahal keberhasilan pemerintahan Jokowi sangat banyak dan dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujar Wawan.

BACA JUGA:   Maju Pileg, Irwan Nasir Semakin Optimis Menang, Ini Alasannya !!
Advertisement

Lebih jauh, Wawan mengungkapkan jika dirinya sudah banyak melihat adanya bentuk kampanye negatif yang mengarah pada isu SARA dengan sengaja membenturkan kedua kubu dan dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab.

“Akhir-akhir ini kita lihat banyak kampanye negatif dan isu SARA, yang memprovokasi kedua kubu. Nah inilah yang melatarbelakangi kami melakukan aksi. Dan kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mendukung Jokowi 2 periode,” tutupnya. (Nin)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.