25 Peserta Ikuti Pelatihan YESS di Kawasan Adat Tanah Toa

oleh -
Para peserta pelatihan YESS di Kawasan Adat Tanah Toa.

BULUKUMBA, BERITA SELATAN.Com – Program (Youth Enterpreneurship and Employment Support Services) YESS Kementerian Pertanian terus menyisir pemuda pemuda yang ada di kawasan adat Tanah Toa Kecamatan Kajang kabupaten Bulukumba. Ini kali kedua dilaksanakan pelatihan YESS di daerah kawasan adat Kajang.

Tema pelatihan kali ini adalah Start-Up, yang berisikan 4 materi inti dan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 1 hingga 2 September 2022 lalu.

BACA JUGA:   Ke Mabes TNI, Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti Pamit ke Masyarakat Bulukumba
Advertisement

“Pelatihan start -up ini mengajarkan peserta untuk mampu menemukan ide bisnis dan mampu merancang model bisnisnya sendiri,” kata panitia pelaksana program YESS Andi Muhammad Arman, S.TP yang juga staff BDSP BPP Kecamatan kajang.

Advertisement
Advertisement

Menurutnya, ada yang berbeda dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya, kali ini pelatihan didominasi oleh perempuan sebanyak 21 orang dan hanya terdapat 4 laki-laki dari total kuota peserta 25 orang.

BACA JUGA:   Desa Ara Raih Trophy Program Kampung Iklim Utama
Advertisement

Sementara, Muhardi Sianding, S.Hut mengatakan, keterlibatan perempuan dalam program YESS ini merupakan salah satu fokus utama juga, sebab program YESS ini targetannya adalah adanya kesetaraan gender.

“Semoga setelah mengikuti pelatihan start-up program YESS ini, para peserta segera menyusun proposal Hibah Kompetitif agar nantinya bisa digunakan untuk membiayai kegiatan usahanya apalagi daerah kawasan ini adalah daerah yang di khususkan dalam program YESS,” tambah Muhardi selaku mobilizer program YESS wilayah kerja Herlang Kajang dan Bontotiro. (**)

No More Posts Available.

No more pages to load.