19 CPNS Penempatan RSUD Bulukumba Ikuti Orentasi Umum

oleh -

BULUKUMBA, BERITA SELATAN, Com – Sebanyak 19 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) penempatan RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan. Menjalani masa orientasi untuk mengenal bagian -bagian apa saja yang ada di RSUD, termasuk memberikan gambaran umum tentang rumah sakit.

Acara yang dikemas dengan tema, “Orientasi Umum Staf Baru Rsud H. Andi Sulthan Daeng Radja”, digelar selama 2 hari, yakni 24 – 25 Juni lalu berlangsung di Aula pertemuan lantai 2 gedung Manajemen RSUD Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2019.

BACA JUGA:   RSUD Bulukumba menerima Praktik Klinik Mahasiswa Pendidikan Profesi Dokter

Direktur RSUD Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H,MM menyampaikan kepada ke-19 peserta tersebut dapat mengikuti secara keseluruhan materi dalam orientasi, sehingga apa yang menjadi tujuan orientasi dapat tercapai.

Dihadapan para peserta orientasi, dr. Rajab menyampaikan bahwa Bulukumba merupakan Rumah Sakit tipe B dengan akreditasi Paripurna, dan menjadi rumah sakit rujukan wilayah selatan – selatan, yang tentunya memiliki banyak aspek terkait pelayanan yang harus diketahui

Advertisement

“Kita berharap dengan selesainya orientasi tersebut, semua peserta akan tahu dan paham tentang rumah sakit baik secara umum maupun secara khusus,” harapnya.

BACA JUGA:   Tingkatkan Layanan, Pemkab Bulukumba-Ombudsman RI Tandatangani Nota Kesepahaman

Sementara, Wadir Administrasi Umum dan Kepegawaian, H. Saharuddin Saing, MM. Menyampaikan bahwa dari 19 CPNS tersebut, 5 diantaranya merupakan pegawai RSUD, dan 14 lainnya adalah orang baru yang baru bergabung di RSUD. Namun secara keseluruhan semuanya merupakan orang baru dengan status baru.

Advertisement

Maka dari itu, H. Sahar berharap dengan status baru tersebut harus betul – betul menaati serta mengikuti aturan dalam CPNS, serta aturan kepegawaian yang ada di rumah sakit.

BACA JUGA:   Pengamanan Kampanye di Bonto Bahari Berlangsung Aman dan Kondusif

“Kalian sudah menjadi bagian dari keluarga kami di RSUD, maka dari itu laksanakan Tupoksi masing-masing dengan baik dan jadikan SOP sebagai acuan dalam pelayanan,” pesannya.

Adapun materi selama orientasi tersebut yakni diantaranya orientasi umum terkait pengenalan RSUD, dan orientasi khusus terkait keperawatan, Pengendalian dan Pencegahan Infeksi (PPI), Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), serta terkait akredutasi Rumah Sakit.(adv)

Advertisement

No More Posts Available.

No more pages to load.